Assalamualaikum, segala Peringatan Kiamat adalah koleksi tentang hadis/kata-kata hikmah juga artikel berkaitan hari Kiamat. Setakat ini, ini sahaja yang saya telah kumpulkan. Sekiranya ada update tentang Hari Kiamat akan saya update kemudian. Saya juga mendirikan page untuk berkongsi kata-kata hikmah, hadis, tafsir Al-Quran yang fokus kepada Ilahi dan Rasulullah SAW a.k.a dakwah islamiah. Semoga page ini akan memberi manfaat kepada anda dan saling memperingat antara satu sama lain. Wallahu alam.

Bersahabatlah Dengan Pecinta Akhirat

"Jika engkau berteman dgn para pecinta dunia, mrk akan menyeretmu utk mencintai dunia. Jika engkau berteman dgn para pecinta Akhirat, maka mereka akan membawamu untuk mencintai Allah. Seseorang akan dikumpulkan sesuai dengan agama temannya, oleh karena itu, setiap orang dari kalian hendaknya memperhatikan siapa yang ia jadikan sebagai teman.

****************************************


"Dan (ingatlah) hari (ketika itu) orang yang zalim menggigit dua tangannya, seraya berkata: "Aduhai kiranya (dulu) aku mengambil jalan bersama-sama Rasul." Kecelakaan besarlah bagiku; kiranya aku (dulu) tidak menjadikan si fulan itu teman akrab (ku). Sesungguhnya dia telah menyesatkan aku dari Al Qur'an ketika Al Qur'an itu telah datang kepadaku. Dan adalah setan itu tidak mau menolong manusia. Berkatalah Rasul: "Ya Tuhanku, sesungguhnya kaumku menjadikan Al Qur'an ini suatu yang tidak diacuhkan". (QS. Al-Furqon: 27-30)



Allah subhanahu wa ta’ala berfirman:

Teman-teman akrab pada hari itu sebagiannya menjadi musuh bagi sebagian yang lain kecuali orang-orang yang bertakwa. (QS. Al-Zukhruf: 67.)

Diriwayatkan Al-Bukhari dan Muslim bahwa Nabi Muhammad shalallahu ‘alaihi wasallam bersabda

“Perumpamaan teman yang baik dan teman yang buruk sama seperti penjual minyak wangi dan tukang pandai besi. Adapun penjual minyak wangi baik dia akan memberimu atau engkau membeli minyak wangi darinya atau engkau akan mendapat bau yang wangi darinya. Sementara tukang pandai besi baik dia akan membakar pakaianmu atau engkau akan mendapat bau yang buruk darinya”.

Banyak yang gagal dalam pendidikannya karena teman yang buruk, banyak yang kehormatannya terbengkalai dan hilang disebabkan oleh teman yang buruk, banyak yang tenggelam dalam obat-obat terlarang dan mabuk-mabukkan dan berbagai bencana buruk yang diakibatkan oleh tindakan-tindakan terlarang tersebut.

Oleh karena itulah agar mereka org yg beriman tetap bersahabat dengan teman yang shaleh.

No comments:

Post a Comment